Pelaut itu teman jalan yang baik

Inilah beberapa alasan kenapa pelaut saya katakan adalah teman jalan yang baik,


1. Pelaut tidak memiliki banyak barang bawaan.
Pelaut terbiasa membawa barang dalam jumlah sedikit karena terbatasnya ruang diperahu. Anda tidak akan direpotkan dengan bawaan barang yang banyak miliknya, anda masih memiliki banyak ruang di bagasi mobil maupun limit bagasi pesawat bila bepergian dengannya. Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati liburan tanpa
harus menunggu antrian bagasi.

2. Pelaut tidak akan mengeluh tentang kondisi tidur.
Pelaut biasa tidur di ranjang kecil atau di dek dengan atau tanpa bantal. Dia tidak akan mengeluh tentang tempat tidur dimanapun anda dan dia berada. Dia akan dengan nyaman menemukan posisi tidur dalam kondisi apapun, dimanapun, walau sedang duduk sekalipun.

3. Pelaut tidak pernah mengeluh tentang kamar mandi.
Pelaut dapat melakukan aktifitas yang sering dilakukan di kamar mandi dalam kondisi maupun situasi apapun. Dia tidak akan mengeluh tentang kondisi kamar mandi yang sempit, gerah, dan kurang air. Anda bisa nyaman mengajaknya tempat manapun dengan kondisi kamar mandi terjelek sekalipun. Dia dapat melakukan segala aktifitas layaknya di kamar walau sambil berdiri maupun jongkok.

4. Pelaut tahu bagaimana memaksimalkan waktu yang terbatas.
Ketika perahu tertambatkan di pelabuhan singgah, pelaut dapat dengan mudah dan cepat turun kedarat, mencari informasi dan segera melakukan beberapa hal penting sekaligus, seperti mengurus izin, belanja, dan menikmati suasana darat, sehingga tanpa menunggu waktu lama dapat melanjutkan pelayaran. Anda dapat mengandalkannya untuk mencari lokasi ATM, toko cenderamata kesukaanmu, atau sekedar menikmati minuman khas daerah disela waktu perjalanan kalian ketika ada pemberhentian kereta, bus, maupun di bandara transit.  

5. Pelaut dapat memperbaiki peralatan yang macet maupun rusak
Karena terbiasa memperbaiki dan menggunakan segala sesuatu dalam jangka waktu panjang di laut, maka bukan mustahil dia dapat memperbaiki peralatan kerjamu. Dia bisa menjadi sangat berguna ketika anda tidak menemukan mekanik maupun bengkel

6. Pelaut bisa tenang dalam cuaca buruk.
Ketika cuaca buruk terjadi seorang pelaut tidak akan pergi ke depan rumah untuk menengadah ke langit dan berjalan mondar-mandir sambil menggerutu, atau terus duduk terdiam disamping jendela kaca karena perubahan cuaca telah menghancurkan segala rencananya. Dia akan mengajakmu berdiskusi mengenai perjalanan kalian untuk mengubah rencana dan mengajak anda minum segelas kopi hangat sambil menonton acara favorit kalian di TV.

7. Pelaut mengetahui sunset yang indah.
Ketika anda ingin mengabadikan gambar sunset sebagai kenangan perjalanan kalian, dia dapat menunjukan pada anda tempat yang bagus untuk mengabadikan sunset tersebut. Karena dia telah berulang kali melihat sunset dari sudut yang berbeda.

8. Pelaut dapat bepergian dengan mudah dari pantai dan dermaga manapun
Pelaut memiliki jaringan besar teman-teman yang melakukan perjalanan dilaut, ketika kalian melakukan perjalanan dekat laut, sangat mungkin anda akan diajaknya melanjutkan perjalanan wisata kalian menggunakan perahu, anda akan mendapatkan tempat istimewa di perahu.

9. Pelaut tahu pantai dan tempat surfing, snorkeling, dan bersantai.
Karena aktifitas dilaut yang berhubungan dengan pasang-surut dan angin, makan dia bisa dijadikan sumber yang baik untuk menemukan tempat yang bagus untuk surfing, snorkeling atau bersantai.

10. Pelaut tahu cara memasak dalam keterbatasan.
Anda pernah membayangkan jika anda terjebak di suatu tempat tanpa bahan bakar atau alat masak untuk memasak? Yakinlah bahwa teman pelaut anda masih dapat bekerja dengan apa yang ada untuk memasak dan menghasilkan makanan yang layak dimakan.

11. Pelaut tidak akan membuat anda menunggu agar dia berdandan
Pelaut tidak memerlukan terlalu banyak berdandan sebelum mengawali hari. Dia tahu bagaimana membuat dirinya nyaman sepanjang hari bersama anda walau dibawah terik matahari dan selalu tertiup angin kencang sekalipun.

12. Pelaut tidak akan panik tanpa listrik atau wifi.
Dengan sebuah headlamp kecil dia masih bisa terus membaca ketika mati lampu. Anda tidak akan mendapatinya mengeluh ketika hilang signal WIFI maupun GSM, karena apa yang dialaminya dilaut bahkan lebih parah dari sekedar mati lampu dan hilang signal WIFI.

13. Pelaut ada disaat yang tepat.
Dia biasanya membawa multitool kemana-mana. Ketika anda membutuhkan suatu peralatan standar untuk menyelesaikan pekerjaan anda, salah satu peralatannya bisa digunakan untuk membantu anda.

14. Pelaut berfungsi sebagai GPS pribadi anda.
Kemampuannya menghafal lokasi baru sangat bisa anda andalkan, apabila anda harus segera pergi kesuatu tempat yang belum familiar bagian, ajaklah dia bersama anda. Lewat mana? Lewat sini .

15. Pelaut bisa menjahit.
Pelaut terbiasa memperbaiki sendiri layar yang robek, dia bukan penjahit handal, namun disaat terdesak ditengah perjalanan ketika tali tas putus, sepatu robek, baju robek, serahkanlah kepada teman pelaut anda dan dia akan menyulapnya menjadi baik kembali dalam waktu sekejap.

16. Pelaut tahu cara membahagiakan anda.
Anda dapat menyimpulkan sendiri bagaimana teman jalan anda ini. Anda pasti bisa bahagia ketika berjalan bersamanya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar